Mengharukan, Bocah 9 Tahun Ditemukan Setelah Hilang 17 Bulan

PRAYA – Seorang anak bernama Moh Faris Alga (9), warga Desa Kidang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang hilang selama 17 bulan ditemukan di area Sirkuit Mandalika.

“Faris Alga ditemukan oleh Anggota Brimob Lombok Tengah Brigadir Safi’i Apriadi, yang sedang melaksanakan PAM di lokasi Sirkuit Mandalika,” kata Komandan Kompi Brimob Lombok Tengah, AKP Sandro Dwi Rahadian di Praya, Sabtu (8/1/2022).

Kronologis penemuan anak tersebut, pada malam sekitar pukul 19.00 Wita, Brigadir Safi’i Apriadi sedang melaksanakan tugas PAM di area Sirkuit Mandalika bersama rekan kerjanya. Tiba-tiba melihat anak dan seorang laki-laki (Narep, red) terbaring lemas di pinggir sirkuit.

AKP Sandro menceritakan, karena masih dalam areal pengamanan, Brigadir Safi’i dengan sigap menghampiri mereka. Setelah didekati, ia mengenal sosok pria tersebut yang merupakan teman masa kecilnya dan tetangga satu desanya.

“Brigadir Safi’i langsung merangkulnya, bersama anak tersebut dibawa ke pos penjagaan dan memberikan makan terhadap keduanya,” ucap AKP Sandro.

Saat melihat bocah tersebut sedang makan, lanjut Sandro, Safi’i teringat jika di desanya telah hilang seorang anak sekitar 1,5 tahun lalu yang wajahnya mirip dengan bocah di depannya. Kemudian mencari kontak tetangga Faris untuk dihubungi dan memastikan apa betul dia adalah bocah yang hilang sekitar 1,5 tahun lalu.

“Setelah dirasa semuanya cukup, Brigadir Safi’i mengantarkan bocah tersebut kepada pihak keluarga,” katanya.

Lihat juga...