Menparekraf Meyakini Ajang Lari Maraton Dapat Dorong Sektor Pariwisata

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini ajang lari maraton seperti serta wisata olahraga lainnya dapat mendorong sektor pariwisata Indonesia sehingga perekonomian kembali bangkit pasca-dihantam pandemi COVID-19.

“Tren sport tourism (wisata olahraga) ke depan akan berkembang pesat, seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Impian saya Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk maraton bagi pecinta olahraga lari,” katanya usai lari laun/joging bersama para finisher World Marathon Majors (WMM) di Jakarta, sebagaimana dalam keterangan pers, Senin.

Melalui ajang tersebut, Sandiaga menilai keindahan alam Nusantara dapat dipamerkan hingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Berdasarkan beberapa kegiatan lari yang diikuti, Sandiaga menganggap perhelatan maraton dapat menjadi daya tarik wisata yang menjadi citra dari negara maju.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan kini menjadi prioritas masyarakat dalam menjalani kehidupan meski pandemi COVID-19 memberikan dampak buruk terhadap perekonomian.

Lihat juga...