Menunggak, Sebanyak 245 Kios di Pasar Sambung Jawa Disegel

MAKASSAR — Perusahaan Umum Daerah Pasar Makassar Raya menutup dan segel 245 kios yang ada di Pasar Sambung Jawa karena sudah lama menunggak dengan total tunggakan Rp300 juta.

Kepala Bagian Ketertiban dan Keindahan Perumda Pasar Muh Jaenul di Makassar, Kamis, mengatakan penyegelan terhadap sejumlah kios atau toko ini atas dasar laporan kepala unit yang mengatakan ada banyak potensi yang terbuang karena tunggakan dari para pedagang terhitung sejak tahun 2018 hingga 2021.

“Setelah adanya laporan dari kepala unit kemudian kita tindak lanjuti hingga akhirnya dilakukan penyegelan terhadap los pedagang itu,” ujarnya.

Jaenul mengatakan, penyegelan ini dilakukan terkait banyaknya kios dan toko yang sudah beralih fungsi dan tidak sedikit yang juga melakukan tunggakan biaya jasa sewa dan jasa produksi.

“Kali ini kami melakukan penyegelan terhadap sejumlah los, kios dan juga hamparan di Pasar Sambung Jawa. Ini yang terbanyak karena jumlahnya mencapai 245 dengan total tunggakan Rp300 juta,” katanya.

Dia menjelaskan, berbagai permasalahan hingga berakhir penyegelan karena adanya tunggakan, perubahan fungsi, juga yang kosong sejak pandemi 2020 hingga akhir 2021.

Lihat juga...