Mulai 30 Januari Jakpro Tutup Sementara Jakarta International Stadium

JAKARTA — BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merencanakan menutup sementara stadion Jakarta International Stadium (JIS) mulai 30 Januari 2022 untuk mengejar penyelesaian pengerjaan pemasangan kursi tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto di Jakarta, Kamis, menyampaikan penutupan sementara JIS dari kunjungan masyarakat, guna menggeber pekerjaan demi mengejar realisasi penyelenggaraan agenda International Youth Championship pada 5 Februari 2022 di sana.

“Kan 5 Februari ada turnamen. Justru ini, kami banyak rapat dengan pak Luhut. Makanya JIS mulai tanggal 30 ditutup untuk penyelesaian mulai dari tribun, semua dikebut,” katanya.

Ia menyebutkan, rencananya turnamen International Youth Championship yang akan menghadirkan kesebelasan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid usia 19 dan Indonesia all star itu, akan diselenggarakan tanpa penonton.

“Tanggal 5 Februari insya Allah. Kan tanpa penonton itu,” ujarnya.

Widi menjelaskan turnamen sepak bola tersebut akan dipromotori oleh Jakarta Experience Board (JXB), sementara PT Jakpro bertugas menyiapkan lokasinya, sekaligus sekaligus sebagai “soft launching” stadion JIS.

“Itu panitia dari JXB, kami menyediakan lokasinya. Jadi kesiapan JIS itu Jakpro semua, tapi kesiapan pertandingan itu ada di JXB. Kita ‘support’ JXB dari sisi lokasi,” ucapnya.

Progres pembangunan proyek Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga saat ini telah mencapai 96,5 persen.

Sementara stadion tersebut tengah dalam pengerjaan, JIS juga sempat membuka kunjungan bagi masyarakat umum sejak Jumat (14/1) lalu pada bagian-bagian yang telah selesai dibangun. [Ant]

Lihat juga...