Pemkab Cianjur Gelar Vaksinasi Anak 10 Januari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman. -Ant

CIANJUR – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menyatakan kesiapan untuk menggelar vaksinasi untuk anak per tanggal 10 Januari, dengan target satu bulan pelaksanaan, sedangkan untuk vaksinasi umum, pencapaian akan terus ditingkatkan hingga 100 persen atau 1,9 juta penerima.

“Kami akan memprioritaskan untuk murid kelas IV hingga VI Sekolah Dasar, pelaksanaannya tanggal 10 Januari, kami akan gebyarkan kembali vaksinasi untuk anak usia dini,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat dihubungi, Minggu (2/1/2022).

Vaksinasi untuk anak khususnya sekolah dasar akan digelar setiap hari, sehingga pihaknya akan memastikan kesiapan stok vaksin dari pemerintah pusat memadai serta tenaga kesehatan yang akan terlibat dalam gebyar vaksinasi itu.

“Kami berharap dukungan vaksinasi dari pemerintah pusat, sehingga pelaksanaan dapat tercapai sesuai jadwal yang ditentukan. Tentunya untuk kesiapan sudah sangat siap, karena pencapaian vaksinasi umum sudah mencapai 70 persen lebih,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan untuk menggelar vaksinasi anak usia dini, pihaknya telah menggelar rapat kordinasi termasuk dengan dinas terkait, sehingga saat dilakukan gebyar vaksinasi seluruh kalangan dapat membantu.

“Kita juga sudah meminta dinas terkait untuk berkoordinasi dengan sekolah, sehingga saat gebyar dilakukan, semua sudah siap, termasuk berkoordinasi dengan pusat terkait stok vaksin yang kita pastikan memadai sesuai target,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menuntaskan target vaksinasi umum 100 persen, pihaknya terus melakukan berbagai upaya termasuk melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, sehingga dalam beberapa bulan ke depan sisa 30 persen dari target dapat tercapai. (Ant)

Lihat juga...