Pemkab Malang Siapkan Lokasi Relokasi Pedagang Korban Kebakaran Pasar Bululawang

MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang di Provinsi Jawa Timur segera menyiapkan tempat untuk merelokasi pedagang, setelah kebakaran meliputi kompleks Pasar Bululawang di Kecamatan Bululawang, pada Minggu dini hari.

“Dalam waktu jangka pendek adalah relokasi pedagang, agar perputaran perekonomian tetap bisa berjalan,” kata Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Minggu (16/1/2022).

“Terkait relokasi ini harus dikomunikasikan dengan baik melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, lokasinya di mana yang dimungkinkan. Seluruh pedagang jangan sampai kehilangan pembelinya,” ia menambahkan.

Ia mengatakan, pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Bululawang diharapkan bisa bermusyawarah untuk mengusulkan tempat relokasi yang diinginkan ke Pemerintah Kabupaten Malang.

Wakil Bupati mengemukakan, bahwa proses relokasi pedagang di Pasar Bululawang yang terdampak kebakaran ditargetkan bisa rampung dalam waktu kurang lebih dua minggu.

Pada Minggu (16/1) pukul 00.30 WIB, terjadi kebakaran di Pasar Bululawang. Menurut data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, ada 51 kios yang terbakar di kompleks pasar itu.

Kebakaran berdampak kepada 32 pedagang di Pasar Bululawang dan ditaksir menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di pasar itu. (Ant)

Lihat juga...