Polisi Jemput Bola Percepat Vaksinasi Anak di Jaksel

JAKARTA – Kepolisian Sektor Pasar Minggu, Jakarta Selatan  mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah.

“Kita ke sekolah-sekolah yang masih ada siswanya tertunda (mengikuti) vaksinasi,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Bambang Handoko, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Bambang mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari vaksinasi di Ragunan yang pada Senin ini ditiadakan sehubungan dengan tutupnya aktivitas kebun binatang itu.

Adapun, mulai Sabtu (15/1) Polsek Pasar Minggu mengadakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di pintu masuk Taman Margasatwa Raguna dengan menyasar pengunjung usia 6-11 tahun, guna mempercepat vaksinasi anak di Jakarta Selatan.

Bambang mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar itu menargetkan sebanyak 400 anak menerima vaksinasi. Namun demikian, selama dua hari pelaksanaan vaksinasi pihaknya mencatat jumlah anak yang mendapat dosis vaksin masih di bawah angka 200 orang.

Menurut dia, capaian itu dipengaruhi oleh banyaknya orang tua anak yang tidak membawa kartu keluarga sebagai syarat administrasi menerima vaksinasi.

“Namun, kendalanya banyak pengunjung yang tidak membawa kartu keluarga artinya jadi ter-cancel untuk vaksinasi anak-anaknya, karena secara tidak langsung tidak masuk nanti anaknya,” katanya.

Lihat juga...