Polres Lombok Tengah Siagakan Personel  di Objek Wisata

PRAYA – Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyiagakan personel di tempat wisata pada libur Tahun Baru 2022 untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, guna mengantisipasi varian Omicron.

“Ini sebagai langkah memastikan situasi kondusif,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Heri Indra Cahyono di Praya, Minggu (2/1/2022).

Selain itu, kata dia, tujuan pengamanan tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian, termasuk pencurian kendaraan bermotor dan tindak kejahatan lainnya.

“Semua personel gabungan telah diturunkan mulai malam pergantian tahun sampai liburan tahun baru,” katanya.

Ia mengatakan, salah satu objek wisata yang dipantau adalah di seputaran kawasan Pantai Kuta Mandalika, dan anggota melakukan pembagian masker terhadap pengunjung.

“Anggota tetap mengimbau para pengunjung tempat wisata agar selalu menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Kapolres juga menyatakan, situasi arus lalu lintas pada libur tahun baru ini terpantau landai serta kondusif, termasuk akses jalan menuju Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, sedangkan untuk wilayah utara Kabupaten Lombok Tengah, di antaranya wisata Aik Bukak dan wisata air terjun Benang Stokel maupun Benang Kelambu, situasinya juga aman terkendali.

“Semua tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah terpantau aman terkendali dan kondusif,” katanya. (Ant)

Lihat juga...