PTM 100 Persen di Depok Digelar Mulai 24 Januari

DEPOK – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto, mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di daerah itu mulai dilaksanakan pada 24 Januari 2022.

“Mengenai teknisnya sedang dibahas oleh Tim Satgas Covid-19,” kata dia dalam keterangan di Depok, Jawa Barat, Jumat (7/1/2022).

Persiapan untuk program tersebut terus dilaksanakan di berbagai sekolah di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, menyatakan Jabar siap menggelar PTM 100 persen, sebab sebagian besar daerah setempat sudah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan hanya dua daerah yang masih PPKM Level 2.

Namun, kata dia, semua daerah harus melaksanakan PTM 100 persen. “Sebetulnya semua daerah harus PTM, nanti lihat perkembangan, ada yang 100 persen dan 50 persen PTM ini mengacu pada PPKM yang dikeluarkan imendagri,” kata dia.

Ia mengatakan, dua daerah berstatus PPKM Level 2 bukan karena ada kasus Covid-19 tinggi, namun capaian vaksinasi yang masih rendah.

PTM 100 persen di Jawa Barat, kata dia, tidak ada penundaan.

Hingga saat ini, di Jawa Barat masih ada daerah yang PPKM Level 2 dan ada peraturan pelaksanaan PTM 100 persen. “Bukan menunda, bahwa PTM ada beberapa batasan pengaturan PTM 100,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...