RI-Singapura Perkuat Kerja Sama Pemulihan Ekonomi dan Pengakuan Vaksin

JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pertemuannya dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa, membahas sejumlah hal, antara lain penguatan kerja sama pemulihan ekonomi dan pengakuan vaksin.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan selamat datang kembali di Indonesia kepada PM Lee Hsien Loong dan delegasi. Pertemuan saya dan PM Lee membahas upaya penguatan kerja sama bilateral di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi, dan saling bertukar pandangan mengenai berbagai isu di kawasan,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers virtual yang disaksikan di Jakarta, Selasa.

Presiden mengatakan dalam hal penguatan kerja sama pemulihan ekonomi, Singapura merupakan investor terbesar di Indonesia. Investasi Singapura di Indonesia pada bulan Januari sampai September 2021 senilai 7,3 miliar dolar AS.

Menurut Presiden, pertemuan retreat mencatat adanya investasi baru senilai 9,2 miliar dolar AS, antara lain di bidang energi baru terbarukan, di sekitar Batam serta Pulau Sumba dan Manggarai Barat, NTT, serta pembangunan hub logistik di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Investasi di bidang energi dan energi terbarukan terus menjadi prioritas pemerintah Indonesia dalam rangka memajukan ekonomi hijau dan berkelanjutan,” kata Presiden.

Lihat juga...