RI-Sri Lanka Bahas Pemajuan Kerja Sama dalam Peringati 70 Tahun Hubungan

JAKARTA — Pemerintah Indonesia dan Sri Lanka membahas upaya untuk pemajuan kerja sama bilateral, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, serta hubungan antarmasyarakat, dalam memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing dan Menteri Luar Negeri Sri Lanka G.L. Peiris bertemu pada Senin (24/1) untuk membahas isu-isu utama yang memerlukan tindak lanjut bagi peningkatan kerja sama bilateral, menurut keterangan KBRI Colombo yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dubes RI dan Menlu Sri Lanka membahas perlunya melanjutkan pembicaraan terkait rencana perundingan Perjanjian Dagang Istimewa Indonesia-Sri Lanka yang bermanfaat dalam menggarap potensi sektor-sektor kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

“Masih sangat terbuka lebar sektor-sektor yang dapat dikembangkan dalam kerja sama ekonomi Indonesia-Sri Lanka,” ujar Dubes Dewi.

Sektor-sektor tersebut antara lain komoditas, industri farmasi, infrastruktur dan konstruksi, pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM), dan industri perhotelan.

Lihat juga...