Satgas Pamtas Bantu Panen Padi Warga di Perbatasan RI-PNG

KEEROM — Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membantu warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) memanen padi di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Skofro Lama Letda Inf Artedi dalam keterangan tertulis yang diterima di Keerom, Kamis, mengatakan kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 711/Rks untuk meningkatkan kebersamaan antara personel dengan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik.

“Kita membantu mulai dari memotong padi sampai kegiatan penggilingan padi di lahan tersebut,” kata Danpos Letda Inf Artedi.

Danpos Artedi berharap, kegiatan tersebut dapat membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal, sehingga ke depan mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen.

“Kita berupaya agar kesejahteraan petani di sini menjadi lebih baik,” ujar Danpos.

Sementara itu, Thomas pemilik sawah mengaku senang dan berterima kasih dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, karena selain mempercepat pekerjaan, juga memberikan semangat tersendiri baginya.

“Saya berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan ini menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi masyarakat di sini,” ujarnya. [Ant]

Lihat juga...