Sore Ini Tol Cikampek Terpantau Ramai Lancar

JAKARTA – Lalu lintas di Jalan Tol Cikampek di Jawa Barat menuju Jakarta, terpantau ramai lancar  pada hari ke dua Tahun Baru 2022, Minggu, mulai pukul 14.00 WIB.

Marketing & Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani, mengatakan sepanjang pukul 06.00-14.00 WIB terdapat 11.068 kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ke arah Jakarta dari Trans Jawa.

“Terdapat 11.068 kendaraan atau naik 22,1 persen terhadap lalu lintas harian rata-rata atau normal yang sekitar 9.062 kendaraan,” kata Faiza, Minggu (2/1/2022).

Sementara itu, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti H, memperkirakan pada Minggu (2/1), akan menjadi puncak arus balik libur Tahun Baru 2022.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta, atas diskresi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow dari Km 61 hingga Km 47 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 15.05 WIB, yang kemudian diperpanjang pada 16.10.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan, ” kata Corry.

Selain itu, Jasa Marga juga memastikan kelancaran arus balik dengan mempersiapkan gardu transaksi dan gerbang tol otomatis mini di sepanjang jalan tol ke arah Jakarta, mempersiapkan layanan transaksi dengan menyiapkan mobile reader untuk menambah kapasitas di Gerbang Tol Utama, dan memastikan keberfungsian peralatan tol, serta memastikan kelengkapan operasional di setiap Gerbang Tol.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. (Ant)

Lihat juga...