SPA Larantuka Kembali Ekspor Kopra Putih ke India

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LARANTUKA — Perusahaan kopra putih, PT. Surya Pertiwi Agrojaya (SPA) yang beralamat di Kelurahan Weri, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) kembali mengekspor produk kopra putih. 

Sebelumnya, perusahaan kopra putih di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini telah mengekspor kopra putih reguler ke India dari Pelabuhan Larantuka.

Lukman Riberu selaku Komisaris PT. Surya Pertiwi Agrojaya (SPA) saat melepas ekspor kopra putih asalan di Pelabuhan Larantuka mengapresiasi kerjasama yang selama ini berjalan bersama para petani di Flores Timur.

Lukman yang ditemui Cendana News di rumahnya di Kota Larantuka, Selasa (25/1/2022) mengatakan, hadirnya PT. SPA ingin meningkatkan harga kelapa bulat yang selama ini cuma dibeli dari petani dengan harga sekitar Rp1.200 hingga Rp1.700 per butirnya.

“Kami ingin menyejahterakan para petani kelapa di Flores Timur (Flotim) dengan membeli kelapa dengan harga minimal Rp2.400 per butirnya,” ungkapnya.

Lukman menambahkan, kehadiran PT. SPA ingin memberikan warna baru dengan mengirimkan produk setengah jadi dari kelapa yang selama ini menjadi salah satu komoditi andalan di Flores Timur.

Lihat juga...