Tri Adhianto Dianugerahi Gelar Kehormatan KRT dari Keraton Surakarta

Redaktur : Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Baru selesai ditunjuk sebagai Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengganti Rahmat Effendi yang terjaring OTT KPK mendapat anugerah gelar Kanjeng Raden Temanggung (KRT) oleh Keraton Surakarta Hadiningrat.

Penganugerahan gelar Raden Temenggung dari Keraton Surakarta oleh Pengageng Dewan Lembaga Adat Keraton Surakarta, Gusti Raden Ajeng Koes Moertiyah tersebut digelar di Ndalem Kayonan, Keraton Surakarta Hadiningrat, pada Minggu (9/1/2022).

Dalam rilis yang diterima, Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Tri Adhianto Tjahyono Notonegoro, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berpakaian beskap lengkap dengan blangkon dan kerisnya.

Prosesi pemberian anugerah berlangsung dengan khidmat dan sakral.

Diketahui pemberian gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) merupakan gelar kehormatan untuk tokoh/pemimpin yang diyakini oleh keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya dan menjaga keberagaman.

Mas Tri sapaan akrabnya menyampaikan tak pernah membayangkan akan mendapat gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

“Matur nuwun sanget. Saya merasa terhormat diberikan gelar dari Keraton Surakarta. Tidak ada bayangan sebelumnya. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya harus dijalankan,” kata Tri.

Lihat juga...