Viral di Medsos, Bukit Soeharto Undang Rasa Penasaran Banyak Kalangan

Editor: Koko Triarko

PONOROGO – Viralnya kawasan objek wisata Bukit Soeharto di desa Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, telah mengundang rasa penasaran banyak kalangan. 

Tak hanya masyarakat biasa, antusiasme terhadap pengembangan objek wisata baru yang diinisiasi Yayasan Damandiri ini juga datang dari para pemangku kepentingan di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Hal itu terlihat dari adanya tinjauan serta studi banding yang dilakukan salah satu lembaga pemerintah tingkat kabupaten ke objek wisata Bukit Soeharto beberapa hari terakhir.

“Gara-gara ramai saat masa liburan tahun baru kemarin, sekarang semua orang penasaran ingin melihat seperti apa Bukit Soeharto di Ponorogo. Sampai-sampai pihak Perhutani Malang kemarin juga datang karena ingin melihat secara langsung,” ungkap Manajer Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, Wahyu Bintoro, selaku pengelola Bukit Soeharto.

Disampaikan Wahyu, kedatangan pihak Perhutani Malang tersebut untuk melihat langsung bagaimana pengembangan sekaligus pengelolaan Bukit Soeharto, sehingga bisa menjadi objek wisata baru yang begitu populer dan ramai dikunjungi wisatawan seperti sekarang.

Terlebih, Bukit Soeharto yang berada di kawasan lahan Perhutani baru saja dibangun dan dikembangkan oleh Yayasan Damandiri bersama KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, sebagai tempat wisata sejak sekitar dua tahun terakhir, atau tepatnya pada 2019.

“Tentu kita bersyukur sekaligus bangga. Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini bisa terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga nantinya bisa menjadi contoh serta inspirasi di bagi daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Lihat juga...