4 Orang Meninggal dalam Peristiwa Tenggelamnya Perahu Motor di Malut

“Namun hingga pukul 18.00 WIT, tim SAR belum juga menemukan korban dan berhubung cuaca buruk dan kurang bersahabat, tim SAR gabungan kembali ke Sanana, selanjutnya tim melaksanakan debreafing Operasi SAR H.1 dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada Selasa (22/2) besok pagi melakukan pencarian terhadap korban perempuan hilang bernama Alia Fataruba.

Sementara itu, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) melalui Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul) menghentikan sementara aktivitas pelayaran dari dan ke daerah itu, menyusul cuaca buruk dalam dua hari terakhir.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sanana, Moh Faisal Alhabsji menyatakan seluruh aktivitas kapal antar-pulau yang mengangkut penumpang lokal, perintis saat ini dilarang beroperasi.

Menurut dia, penghentian sementara aktivitas pelayaran untuk mencegah adanya korban jiwa dan harta benda di laut.

Olehnya itu, sejumlah aktivitas pelayaran pada Senin (21/2) terutama untuk rute Sanana-Ternate, Sanana-Labuha, Sanana-Taliabu, hingga Laiwui, Bitung dan Manado dihentikan sementara. (Ant)

Lihat juga...