ASN Pemkab Dharmasraya Galang Dana Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

PULAU PUNJUNG – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), bergerak cepat membantu warga korban bencana di Kabupaten Pasaman Barat dengan melakukan penggalangan dana kemanusiaan dari para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemkab setempat.

“Sesuai instruksi Bupati agar merespon cepat musibah di Pasaman Barat, kami sudah membuat surat edaran yang dibuat atas nama Sekda untuk ASN agar menggalang dana kemanusiaan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Dharmasraya, Adlisman di Pulau Punjung, Jumat (25/2/2022).

Menurutnya, gerakan itu didasari semangat kemanusiaan untuk membantu sesama manusia yang mengalami musibah. Harapannya bantuan yang akan disalurkan nanti akan meringankan penderitaan korban bencana.

Ia menjelaskan, penggalangan dana akan dilakukan dalam waktu beberapa hari ke depan, sebagai langkah awal difokuskan kepada seluruh pegawai di lingkup pemda hingga camat dan wali nagari.

Imbauan serupa juga dialamatkan kepada masyarakat, organisasi masyarakat, dan komunitas lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah di Kabupaten Pasaman Barat.

Lihat juga...