Enam Toko Besar di Aceh Barat Diduga Timbun Minyak Goreng

MEULABOH – Petugas Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Aceh Barat menemukan sejumlah pedagang toko besar di Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat yang diduga sengaja menimbun minyak goreng kemasan di gudang.

“Ada sekitar enam toko besar yang kita temukan diduga memang sengaja menimbun minyak goreng di dalam gudang,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Aceh Barat, Tenal Dasia Zuriaty SSTP di Meulaboh, Senin (21/2/2022).

Menurutnya, pemilik toko beralasan mereka tidak mengeluarkan minyak goreng dari dalam gudang, karena sebelumnya sudah ada perjanjian dengan petugas penjualan (sales) distributor sebuah produk minyak goreng, yang mengharuskan baru bisa mengorder minyak goreng setelah dua pekan sejak orderan barang.

Namun setelah dilakukan pengecekan langsung ke sebuah distributor minyak goreng di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, kata dia, hasil konfirmasi dengan pihak distributor tidak ditemukan adanya perjanjian yang disebutkan oleh pedagang.

“Sebenarnya orderan minyak goreng dari distributor ke pedagang tidak ada batasan jumlah orderan,” kata Tenal Dasia Zuriaty.

Lihat juga...