Hujan Deras, Sejumlah Desa di Batang Dilanda Banjir dan Longsor

BATANG — Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sejak Kamis malam (17/2) hingga Jumat (18/2) siang menyebabkan sejumlah wilayah desa dan kelurahan dilanda banjir dan longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang Ulul Azmi di Batang, mengatakan sejumlah wilayah yang dilanda banjir antara lain Klidanglor dan Karangasem Utara Kecamatan Batang sedang desa yang tertimpa longsor seperti desa Gerlang, Bismo, dan Sangubanyu.

“Memang hujan cukup deras mengguyur hingga Jumat siang sehingga sejumlah kelurahan di wilayah bagian utara dilanda banjir sedang wilayah bagian atas tertimpa longsor,” katanya.

Ia mengatakan hujan dengan intensitas yang cukup tinggi ini menyebabkan sungai Sambong meluap dan air melimpas ke permukiman warga yang berada di sekitar bantaran sungai tersebut.

Saat ini ketinggian air, kata dia, mencapai sekitar 20 sentimeter dan merendam puluhan rumah penduduk di sejumlah kelurahan Kecamatan Batang.

Lihat juga...