Kominfo dan Siberkreasi Gelar Program Kelas Podcast Gratis Untuk Umum

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bermitra dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi menggelar program kelas podcast gratis kepada masyarakat untuk meningkatkan keahlian membuat podcast.

Program yang dikenal dengan nama “Kelas Podcast Siberkreasi 2022” diinisiasi sejak tahun 2020, serta telah menjangkau lebih dari 30.000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

“Pada tahun ini, program kita mulai tanggal 26 Februari 2022. Namun dengan hadirnya Spotify, target peserta diperkirakan bertambah menjadi 50.000,” kata Direktur Jenderal Penerapan Informatika Republik Indonesia, Semuel A. Pangerapan dalam siaran pers, Kamis (24/2/2022).

Peserta akan mendapatkan tip dan trik terbaik tentang cara membuat saluran podcast.

Mulai dari mengidentifikasi sasaran pendengar, mengatur transkrip, memanfaatkan media sosial untuk promosi serta mengembangkan podcast dan pelatihan suara; mereka akan dipandu dengan berbagai materi podcast dan ide konten dari para ahlinya.

Sebagai bagian dari program ini, peserta juga mendapatkan informasi dari pihak swasta tentang cara terbaik untuk memanfaatkan Anchor untuk membuat dan mendistribusikan podcast mereka.

Sesi pelatihan pertama berjudul, “Suara dari Perempuan untuk Perempuan” akan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2022 dan dipimpin oleh para perempuan terbaik di bidangnya.

Lihat juga...