Malaysia Apresiasi Sumbangan 2 Juta Dosis Vaksin dari China

Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdulah pada pidato virtual perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Malaysia-China (MCCC) di Kuala Lumpur, Sabtu. ANTARA Foto/Ho-KLN Malaysia (1)

KUALA LUMPUR – Pemerintah Malaysia mengapresiasi sumbangan vaksin COVID-19 ketiga dari China sebanyak dua juta dosis vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Biotech Ltd.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi saya kepada pemerintah China, atas kontribusi terbaru yang diumumkan oleh pemerintah China baru-baru ini,” kata Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdulah pada pidato virtual perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Malaysia-China (MCCC) di Kuala Lumpur, Sabtu (5/2/2022).

Acara yang diselenggarakan secara hibrida di Xiuhua Hall Kuala Lumpur tersebut turut dihadiri oleh Duta Besar Tiongkok, Ouyang Yujing dan Presiden Kamar Dagang Malaysia-China (MCCC), Tan Yew Sing.

Pada awal Juli tahun lalu, China menjadi salah satu negara asing pertama yang menyumbangkan total 500.000 dosis vaksin untuk membantu Program Imunisasi Nasional COVID-19.

Kemudian diikuti oleh satu juta dosis tambahan yang disumbangkan pada akhir September tahun lalu yang diberitahukan oleh Menteri Luar Negerinya, Wan Yi melalui percakapan telepon dengan Menteri Saifuddin Abdullah.

Lihat juga...