MGPA : Ban dan Bahan Bakar MotoGP Sudah Tiba di Sirkuit Mandalika

MATARAM — Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pra-musim pada 11-13 Pebruari 2022 sudah tiba di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui laut dan saat ini sudah berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Priandhi Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Selasa.

Sedangkan untuk motor-motor pebalap serta berbagai perlengkapan spare-part, lanjut Andhi akan datang menggunakan beberapa pesawat yang akan langsung mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

“Saat ini kami selaku penyelenggara sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor Dorna, kantor media, penempatan kontainer motor dan spare parts dan berbagai kontainer lainnya serta pembangunan berbagai fasilitas penunjang dalam rangka tes pra-musim di Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ucapnya.

MGPA terus mematangkan persiapan MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba mengatakan sejauh ini persiapan yang dilakukan terdiri atas sejumlah aktivitas di antaranya perbaikan sistem saluran air (drainase) track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta persiapan SDM untuk perekrutan marshal.

“Saat ini sistem saluran air (drainase) track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki,” ujarnya.

Menurut dia, saluran drainase ini dipantau dan dievaluasi dengan rutin seiring tingginya curah hujan dengan intensitas tinggi.

Lihat juga...