Pasokan Makanan di Hong Kongdari Cina Terganggu

HONG KONG – Pihak berwenang Hong Kong pada Minggu mengatakan pasokan sayuran dan unggas beku ke kota itu mungkin terganggu sementara, setelah beberapa pengemudi kendaraan pengangkut barang dari Cina daratan sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Hong Kong mengimpor 90 persen makanannya, di mana Cina daratan menjadi tempat sumber terpenting, terutama untuk makanan segar.

Para konsumen telah mengalami kekurangan sejumlah barang impor asing, termasuk makanan laut premium, karena langkah pembatasan penerbangan yang ketat.

“Otoritas Cina daratan dan pemerintah (Hong Kong) bekerja sama untuk memperkuat pengaturan rinci untuk mempercepat logistik pasokan makanan ke Hong Kong, untuk membuat situasi pasokan kembali normal sesegera mungkin,” kata pemerintah Hong Kong dalam sebuah pernyataan.

Pada Sabtu (12/2), kota berpenduduk 7,5 juta orang itu melaporkan rekor 1.514 kasus baru COVID-19, yakni naik dari 1.325 kasus pada Jumat (11/2) di tengah ujian terbesar untuk strategi “dinamis nol-COVID” di wilayah China tersebut.

Lihat juga...