Pemprov Jabar Didesak Segera Perbaiki Jalan Rusak di Cianjur

CIANJUR – DPRD Cianjur, Jawa Barat, mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat segera melakukan perbaikan total atau pembangunan jalan provinsi yang rusak di sepanjang jalur menuju selatan Cianjur.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan warga Cianjur sudah bosan dengan kondisi jalan provinsi yang membentang di delapan kecamatan yang kondisinya rusak berat.

“Jalan provinsi itu merupakan akses utama warga untuk beraktivitas mulai dari menjual hasil bumi, berangkat sekolah, untuk sampai ke rumah sakit dengan cepat, hingga akses menuju tempat wisata andalan yang banyak tersebar di wilayah selatan, saat ini menjadi lama,” katanya di Cianjur, Selasa (22/2/2022).

Namun, Pemprov Jabar hanya melakukan penambalan jalan yang berlubang, bukan memperbaiki, meski kerusakan sudah parah dan butuh perbaikan total, bahkan seharusnya dilakukan pembangunan kembali karena usia jalan sudah lebih dari 15 tahun.

“Kami banyak mendapat masukan dan laporan dari warga di selatan Cianjur, agar jalan provinsi yang rusak segera diperbaiki karena sudah bertahun-tahun jalan tersebut tidak mendapat perbaikan total. Jangan hanya ditambal karena saat musim penghujan akan kembali berlubang,” katanya.

Lihat juga...