Plt Kadinkes-Ka Puskesmas di Kota Bengkulu Dicopot karena Tolak Pasien Balita

KOTA BENGKULU – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfotik) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, mencopot Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Pencopotan tersebut disebabkan penolakan pihak puskesmas terhadap balita berusia satu tahun yang mengalami kejang dan demam (step).

Karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu mengambil kebijakan dan keputusan, yaitu Plt. Kadis Kesehatan Kota akan diganti, kepala puskesmas diganti serta petugas yang menangani dan menerima pasien tersebut untuk sementara ditarik ke Dinas Kesehatan.

“Sebagai konsekuensi, Pemkot mengambil suatu kebijakan, satu keputusan, suka tidak suka, kami ada semacam suatu shock therapy agar ke depan kejadian seperti ini tidak terulang,” kata Eko, saat melakukan konferensi pers bersama Asisten II Saipul Apandi dan Plt Asisten III Eka Rika Rino serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Achrawu.

Kata Eko, untuk ke depannya pihaknya akan memberikan pemahaman terhadap seluruh kepala Puskesmas terkait standar pelayanan kesehatan seperti tanggung jawab moral, siap melayani pasien 24 jam yang merupakan panggilan tugas atau panggilan profesi.

Lihat juga...