Puskesmas di Surabaya Buka 24 Jam Antisipasi Kasus COVID-19

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur menyediakan pelayanan kesehatan selama 24 jam di 63 puskesmas, yang tersebar di 31 wilayah kecamatan untuk mengatasi peningkatan kasus penularan COVID-19.

“Puskesmas di Surabaya siap menjalankan instruksi Wali Kota Surabaya untuk menanggulangi gelombang ketiga pandemi COVID-19,” kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, saat melakukan inspeksi di Puskesmas Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan selama 24 jam disediakan di puskesmas menyusul peningkatan kasus penularan COVID-19 akibat persebaran virus corona varian Omicron di Kota Surabaya sejak awal Februari 2022.
“Ini juga agar pasien COVID-19 di Surabaya cepat ditangani,” katanya.

Wakil Wali Kota melakukan inspeksi ke Puskesmas Banyu Urip untuk mengecek kesiapan puskesmas menyediakan pelayanan kesehatan selama 24 jam.

“Di puskesmas ini juga terdapat layanan rawat inap. Selain menangani pasien COVID-19, saat ini juga gencar melaksanakan vaksinasi di puskesmas maupun di balai-balai RW,” katanya.

Lihat juga...