Sandiaga Uno: Pengembangan SDM Harus Berlanjut

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) harus terus berlanjut meski Indonesia masih  berada dalam situasi pandemi COVID-19.

“SDM (sumber daya manusia) ini adalah SDM yang harus memiliki skill yang sesuai dengan pariwisata era baru, yaitu pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan yang berbasis nature and culture (alam dan budaya),” katanya ketika meninjau lokasi pembangunan Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Manado di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, sebagaimana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pembangunan politeknik tersebut ditujukan untuk menciptakan SDM berkualitas di Sulut, juga untuk membangkitkan ekonomi dan membuka peluang kerja.

Poltekpar ini dikatakannya akan menampung 2.500 mahasiswa dan akan menjadi center of excellence (pusat kajian dan pelatihan ilmu dan kompetensi).

Sekretaris Menparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, Poltekpar Bali akan melakukan supervisi terhadap pembangunan Poltekpar Manado.

Lihat juga...