Seorang Pasien COVID-19 di Sampit Kalteng Dirujuk ke Surabaya

SAMPIT – RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, merujuk seorang pasien COVID-19 ke salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur, untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.

“Pasien dirujuk atas permintaan pihak keluarga. Pasien memiliki komorbid (penyakit penyerta), sehingga perlu mendapat penanganan lebih intensif,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, Umar Kaderi di Sampit, Sabtu (5/2/2022).

Beberapa hari terakhir, RSUD dr Murjani penderita COVID-19. Hari ini satu orang di antaranya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya.

Pasien yang dirujuk tersebut adalah pria berusia 74 tahun. Lansia tersebut dirawat di RSUD Murjani sejak Kamis (3/2) lalu karena kondisinya membutuhkan penangana,n lantaran ada komorbid atau penyakit penyerta.

Pihak keluarga meminta agar pasien tersebut dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya, agar bisa ditangani lebih intensif.

Atas pertimbangan tersebut dan memperhatikan kondisi pasien, pihak rumah sakit setuju pasien tersebut dirujuk.

Pasien diterbangkan dari Bandara Haji Asan Sampit sekitar pukul 10.00 WIB. Evakuasi pasien dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat oleh petugas.

“Mudah-mudahan kondisi pasien tersebut semakin membaik dan segera sembuh, begitu juga pasien lainnya,” harap Umar.

Meningkatnya penularan COVID-19 di Kotawaringin Timur harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Lihat juga...