Terkait Kenaikan BOR, Wagub DKI Minta Masyarakat tak Perlu Khawatir

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait kenaikan tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/ BOR) di rumah sakit rujukan COVID-19 Jakarta.

Pasalnya, kata Riza, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah meningkatkan sarana prasarana dan berbagai aspek yang dibutuhkan dalam menghadapi COVID-19 di Jakarta

“Masyarakat tidak perlu khawatir jangan sampai terpapar hoaks, semuanya mendengar dan menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami memastikan adanya peningkatan sarpras (sarana dan prasarana), rumah sakit, puskesmas kecamatan, tenaga kesehatan, oksigen, masker, APD semuanya kebutuhan terkait COVID-19,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin.

Untuk BOR di Jakarta, Riza menjelaskan dari data yang diterimanya per Senin ini, keterisian tempat tidur isolasi mengalami peningkatan dari sebelumnya 62 persen menjadi 63 persen dari 5.818 tempat tidur yang dipersiapkan.

Sementara untuk keterisian tempat tidur pada unit rawat intensif (ICU) saat ini keterisiannya 34 persen atau 254 tempat tidur dari 750 tempat tidur yang dipersiapkan.

Lihat juga...