Tim SAR Gabungan Masih Cari 5 Warga Tertimbun Longsor di Pasaman

SIMPANG EMPAT – Tim pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan terus melakukan pencarian terhadap lima warga yang dilaporkan hilang karena tertimbun longsor di Malampah, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin.

Longsor terjadi di wilayah itu terjadi usai gempa bumi yang berpusat di Pasaman Barat pada Jumat (25/2) dengan magnitudo 6,2.

“Sampai hari ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap lima warga yang dilaporkan hilang,” kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Octavianto, dihubungi dari Simpang Empat, Senin (28/2/2022).

Ia mengatakan, tim gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Basarnas Padang, Mentawai, Pos SAR Pasaman, TNI, Polri, BPBD gabungan, pecinta alam, dan relawan.

Hingga pukul 13.00 WIB, tim telah melakukan penyisiran di area longsor yang luasnya mencapai 20 Kilometer persegi, namun belum membuahkan hasil.

“Pencarian akan terus dilanjutkan oleh tim gabungan hingga sore ini untuk mencari korban yang empat di antaranya adalah laki-laki dan satu orang perempuan,” katanya.

Lihat juga...