Varian Omicron Sudah Menyebar di Sulteng Lewat Transmisi Lokal

“Berdasarkan data Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulteng hari ini, secara kumulatif 49.068 orang telah terpapar COVID-19. Dari 49.068 orang itu, 45.938 orang dinyatakan telah sembuh, 1.617 orang meninggal dunia dan 1.513 orang saat ini masih menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat-pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Untuk menekan kasus penularan dan penyebaran COVID-19 di Sulteng, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menerbitkan Surat Edaran (SE) Gubernur Sulteng Nomor 04 Tahun 2022 tentang Pembatasan Kegiatan Pada Masa Pandemi COVID-19.

Dalam surat edaran itu, Gubernur Sulteng memerintah seluruh kepala daerah dan instansi terkait untuk mengaktifkan kembali posko-posko penanganan COVID-19 pada tingkat desa atau kelurahan

Selain itu, Rusdy juga menginstruksikan masyarakat agar menunda pelaksanaan acara rapat, sosialisasi, seminar, pertemuan yang sifatnya di luar jaringan yang memobilisasi atau mengumpulkan orang banyak dalam jumlah besar dalam satu lokasi secara bersamaan serta lebih meningkatkan protokol kesehatan secara lebih ketat. (Ant)

Lihat juga...