Warung Kita di Madura Cilacap Targetkan Penjualan 12.000 Karton Minyak Goreng per Bulan

Editor: Koko Triarko

CILACAP – Unit usaha Warung Kita KUD Mandiri Lestari Sejahtera di Desa Madura, Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, yang bergerak di bidang distributor minyak goreng, menargetkan mampu menjual 12 ribu karton per bulan.

Hal itu dilakukan dengan menambah kuota pengajuan suplai minyak goreng dari pabrik sebanyak 12 .000 karton, atau lebih bayak 1.000 karton dari suplai sebelumnya yang hanya 11.000 karton.

Manajer Umum KUD Mandiri Lestari Sejahtera Madura, Puji Heri Santoso, mengatakan penetapan target baru unit Warung Kita ini dilakukan setelah melihat tingginya permintaan pasar terhadap minyak goreng kemasan saat ini.

Bahkan, hal itu membuat unit Warung Kita sampai kewalahan karena tak sanggup mencukupi kebutuhan atau permintaan yang ada.

“Beberapa waktu terakhir ini kan minyak goreng cukup langka di pasaran. Sehingga kita selalu diserbu pembeli. Dari awalnya kita hanya menjual sekitar tujuh ribu karton per bulan, sampai sekarang meningkat menjadi 11 ribu per bulan. Itu pun masih kurang, karena selalu ludes hanya dalam beberapa hari saja,” ungkapnya.

Selain untuk memenuhi permintaan pasar, penambahan kuota stok minyak goreng dari pabrik juga diharapkan mampu menambah pemasuka,n sekaligus keuntungan bagi koperasi.

“Dengan keuntungan koperasi yang makin meningkat, diharapkan kesejahteraan seluruh anggota koperasi juga akan makin meningkat,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Damandiri menetapkan desa Madura, kecamatan Wanaraja, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sebagai desa binaan sejak tahun 2017.

Lihat juga...