13 Program Ramadhan BAZNAS Targetkan 265 Ribu Mustahik

Cendana News, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan untuk menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada Ramadhan 2022 kepada lebih dari 265 ribu mustahik. Penyaluran ZIS ini dikemas dalam 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang Bulan Ramadan.

“Ada 13 program yang telah kami siapkan untuk Ramadhan tahun ini,” kata Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Rabu (9/3.2022).

Disebutkan, di antaranya Paket Logistik Keluarga, Bank Makanan, Renovasi Rutilahu, Bedah Musholla, Teras Sehat Pesantren, Penyaluran Zakat Fitrah, Pembiayaan Mikro, Sapa Mustahik, Beasiswa Persiapan Kedinasan, pemberdayaan bengkel Z-Auto, Respons Darurat Mustahik, Pemberian Usaha ZChicken, Pembiayaan Mikro, dan Program ZMart.

BAZNAS juga akan menjalin kerja sama program Ramadhan dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) dalam bentuk penyaluran sembako.

“Bukan hanya ekonomi, dunia pendidikan kita juga mendapat kabar baik. Yaitu dengan peluncuran program 17 ribu beasiswa kerja sama BAZNAS dan BUMN. Alhamdulillah,” kata Noor.

Lihat juga...