BAZNAS dan Pemkab Lampung Tengah Renovasi 1.000 Rumah Mustahik

LAMPUNG, Cendana News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah dan Pemkab Lampung Tengah, berkolaborasi untuk merenovasi 1.000 rumah tidak layak huni (RTLH).

Program perbaikan kediaman mustahik ini menjadi bagian dari program Kampung BAZNAS.

“Kami mengapresiasi kolaborasi BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah dengan Pemkab membantu renovasi 682 rumah mustahik, bahkan Bupati menggenapkan jadi 1000 unit agar semakin banyak yang terbantu,” ujar Ketua BAZNAS RI, Ir. Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Ec, Ph.D, pada acara peluncuran Kampung BAZNAS di Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Selasa (29/3/2022).

Hadir Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad; Plt Ketua IV BAZNAS Provinsi Lampung, Sudirman Subing; Ketua BAZNAS Lampung Tengah, Drs. H. Bustami, MT, dan Sekretaris, Helmi.

Bupati Musa Ahmad langsung merespon ungkapan Pimpiman BAZNAS RI.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada BAZNAS atas kerja kerasnya sehingga pendapatan dari zakat mal pegawai ASN Pemkab Lampung Tengah, alhamdulillah pengumpulan selama tiga bulan ini melonjak 100 persen. Insya Allah kegiatan ini untuk mempercepat pengentasan kemiskinan,” kata dia.

Menurut Musa, tahun ini Pemkab dan BAZNAS Lampung Tengah berusaha fokus merealisasikan program Kampung BAZNAS di 12 kecamatan dan 12 kampung.

“Sehingga harapan saya di 12 kampung ini betul-betul tuntas dan bisa mandiri, mampu secara ekonomi,” ucap dia.

Lihat juga...