Dieng Garden akan Bangun Sejumlah Homestay dalam Waktu Dekat

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, BANJARNEGARA – Bekerjasama dengan pemerintah desa Dieng Kulon, Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri, selaku pengelola objek wisata Dieng Garden, berencana membangun sejumlah homestay bernuansa klasik bagi para pengunjung atau wisatawan.

Selain merupakan bagian pengembangan usaha, pembangunan homestay ini juga dilakukan untuk menarik minat wisatawan/pengunjung.

Sejak dibuka beberapa waktu silam, perkembangan objek wisata belum bisa berjalan maksimal. Minimnya kunjungan para wisatawan, membuat pihak pengelola harus kesulitan untuk mendapatkan pemasukan.

Manager Usaha Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri Dieng Kulon, Bagus Ramadhani mengatakan, pihaknya saat ini mengaku tengah melakukan pembahasan RAB (Rencana Anggaran Belanja) dengan pemerintah desa.

“Dana untuk pembangunan homestay ini seluruhnya bersumber dari dana desa. Karena kita Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri, merupakan bagian dari Bumdes. Sehingga nanti pengelolaan juga akan dilakukan secara bersama-sama antara Koperasi serta Bumdes,” ungkap Bagus.

Lihat juga...