Dua Auditor BKP Jabar Terjaring OTT Kejari Bekasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Dua orang auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat , terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Kedua auditor BPK Jabar ditangkap di komplek perkantoran Pemkab Bekasi. Kejaksaan juga mengamankan uang ratusan juta dalam OTT itu.

Penangkapan disinyalir kasus gratifikasi dan pemerasan di Lingkungan Pemkab Bekasi.

“OTT tersebut bukan terkait dugaan kasus korupsi, namun pemerasan. Dalam OTT ini diamankan dua ASN di Jawa Barat” kata Kepala Kejari Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas kepada media, Rabu (30/3/2022).

Dikatakan Ricky penangkapan terhadap keduanya, terhadap dua orang dari aparatur negara yang diduga menyelewengkan kewenangannya.

“Saat ini, masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan alat-alat bukti dan secepatnya akan di kasih informasi lebih lanjut, “paparnya.

Dari penangkapan, kedua Apratur Negara, inisialnya NP sama F Kejari Kabupaten Bekasi, diamankan barang bukti berupa uang ratusan juta.

Kronologis kasus tersebut disinyalir soal pemerasan ada yang tidak senang, lalu korban keberatan dengan diminta sejumlah uang oleh terduga pelaku, kemudian ia melakukan pengaduan.

Lihat juga...