Empat Tim akan Bersaing di Babak Semifinal Piala Soeratin U-13

Cendana News, JAKARTA – Piala Soeratin U-13 menuntaskan babak 8 besar, empat tim sukses mendulang kemenangan dan berhak meneruskan perjalanan mereka di kompetisi usia muda yang pertama kali diputar oleh PSSI, Sabtu (26/3) di Lapangan C dan Lapangan Rugby, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka adalah Banten, Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Jawa Timur adalah tim-tim yang lolos ke babak semifinal.

Banten memenangkan laga dengan memaksakan D.I Yogyakarta bermain sampai drama adu penalti, yang kemudian dimenangkan oleh Banten dengan skor 4-1. Hal itu karena di waktu normal dan perpanjangan waktu, keduanya sama kuat dengan skor imbang tanpa gol.

Tim kedua yang lolos ke babak semifinal adalah Sumatera Utara, kala menghentikan langkah tim Papua Barat dengan skor telak 2-0.

DKI Jakarta tampil trengginas saat menjinakkan Kalimantan Timur dengan skor telak 4-0.

Jawa Timur adalah tim terakhir yang lolos ke babak semifinal. Tim ini menang tipis 1-0 atas lawan kuat Jawa Barat lewat duel sengit dan ketat.

“Pertandingan yang tidak mudah memang, Jabar tim kuat kami sempat kesulitan di awal laga, namun dengan modal satu gol, saya katakan ke anak-anak, jangan lengah, tetap pertahankan konsentrasi dan kalau bisa tambah gol, saya apresiasi anak-anak. Mereka bekerja keras di laga ini,” kata pelatih kepala Jawa Timur, Aulia Tri Hartanto.

Keempat tim tersebut selanjutnya akan melakoni laga semifinal esok hari, Minggu (27/3). Banten akan bertemu DKI Jakarta, kemudian Sumatera Utara siap menghadang laju Jawa Timur.

Hasil Laga Piala Soeratin U-13 Babak 8 Besar, Kamis 24 Maret 2022:

Lihat juga...