Engoh Bekasi Bersama RW 020 Wanajaya Giat Tanam Pohon di Cibitung

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, BEKASI – Pegiat lingkungan Engoh Bekasi, bersama Kwartir Pramuka dan Pengurus Pesona Wanajaya melakukan tanam pohon di ruang terbuka hijau komplek Pesona Gading 2, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Minggu (13/3/2022).

Gerakan penghijauan di komplek lingkungan Pesona Gading 2 Cibitung tersebut diinisiasi oleh RW 020, sebagai bentuk kepedulian agar lingkungan bisa hidup bahagia dengan penanaman ratusan pohon dengan berbagai jenis.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian dari kegiatan penghijauan di wilayah Cibitung mengingat pada Selasa 15 Maret 2022 ini akan dilanjutkan penghijauan di RW 06 Desa Wanajaya bersama Dinas Perhutanan Jawa Barat.

“Kami hanya mendukung sebagai pegiat lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi, dengan mengajak Kwartir Pramuka dan warga, sebagai bentuk edukasi pentingnya menjaga lingkungan dengan menanam pohon,” kata Rangge Ketua Engoh Bekasi kepada Cendana News, Minggu.

Adapun jenis pohon yang ditanam seperti pohon Ketapang, Kencana, Ecalipcus, dan pohon produktif seperti mangga, jambu dan sirsak dengan jumlah keseluruhan hampir mencapai 300 pohon.

Ketua RW 020, Parlan mengatakan, tanam pohon di lingkungan ruang terbuka hijau komplek RW 020 Pesona Gading 2 Cibitung tersebut untuk mencegah terjadi bencana dan menjadikan lingkungan lebih asri dan indah.

Lihat juga...