Haerul Saleh dan Isma Yatun Terpilih Sebagai Anggota BPK Periode 2022-2027

Cendana News, JAKARTA – Haerul Saleh dan Isma Yatun terpilih menjadi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2022-2027 usai menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) pada Kamis-Jumat (17-18/3/2022). Komisi XI DPR RI menetapkan keduanya setelah melakukan uji kepada 15 calon.

“Suara terbanyak ada pada Isma Yatun dan Haerul Saleh. Apakah dapat disetujui?” tanya Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto dalam rapat internal Komisi XI DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Jumat (18/3/2022). “Setuju,” jawab seluruh Anggota Komisi XI DPR RI.

Haerul Saleh dan Isma Yatun terpilih setelah Komisi XI DPR RI melakukan pemungutan suara. Haerul Saleh memperoleh sebanyak 37 suara. Sementara, Isma Yatun memperoleh sebanyak 46 suara. Keduanya terpilih dari total suara di Komisi XI sebanyak 112 suara.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Amir Uskara menilai, Isma Yatun dan Haerul Saleh merupakan pilihan terbaik Komisi XI DPR RI untuk menjadi anggota BPK RI periode 2022-2027.

Ia mengungkapkan ada sejumlah alasan Komisi XI DPR RI menetapkan keduanya sebagai anggota BPK RI terpilih. Isma Yatun dinilai memiliki kinerja yang cukup baik selama bekerja di BPK.

“Isma Yatun sebagai incumbent di BPK selama ini dinilai punya kinerja yang cukup bagus dan itu kita lihat dalam proses fit and proper test yang dilakukan Komisi XI selama dua hari ini,” kata Amir usai penetapan anggota BPK RI terpilih.

Lihat juga...