IKN Nusantara Diharap Bawa Dampak Positif bagi Kesejahteraan Rakyat

Cendana News, JAKARTA – Para gubernur yang mengikuti prosesi penyatuan tanah dan air secara simbolis di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara Nusantara, berharap pembangunan IKN dapat membawa dampak positif bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan ketika mengikuti prosesi penyatuan tanah dan air secara simbolis bersama Presiden Joko Widodo di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (14/3/2022).

Dikutip dari laman presidenri.go.id menyebutkan, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, mewakili seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Timur mendukung penuh pembangunan IKN di daerah tersebut.

Isran menyebut, keberadaan IKN di wilayahnya akan berdampak luas dari segi pemerataan dan keadilan pembangunan di Tanah Air.

“Saya kira tadi akan berdampak luas dari segi pemerataan dan keadilan pembangunan di seluruh nusantara ini. Karena kalau kita tarik garis silang begini maka ibu kota ini berada pada titik silang itu. Jadi dampak semuanya apakah itu ekonomi, pembangunan, dan segala kesejahteraan masyarakat akan mengikutinya secara otomatis,” ucap Isran.

Senada, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, berharap agar pembangunan ibu kota baru tersebut dapat menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

“Bagi Nusa Tenggara Timur ini sesuatu yang baik karena kami lihat bahwa pemerataan ekonomi itu dapat dilakukan sehingga ibu kota baru yang akan ada ini memberikan pertumbuhan baru bagi kawasan, baik di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, bahkan Papua,” ucap Viktor.

Lihat juga...