Jadi Distributor Minyak Goreng, Omset Warung Kita DCML Cilampunghilir Meningkat Drastis

Cendana News, TASIKMALAYA – Penyediaan minyak goreng murah oleh Koperasi di desa binaan Yayasan Damandiri, Cilampunghilir Padakembang Tasikmalaya, Jawa Barat, diharapkan tidak hanya mampu menjadi solusi persoalan kelangkaan dan kenaikan harga sembako di masyarakat.

Lebih dari itu, adanya kerjasama KUD Amanah Galunggung Mandiri dengan Koperasi Bangun Sejahtera Mandiri (KBSM) selaku holding Yayasan Damandiri di bidang finance ini juga diharapkan mampu meningkatkan pendapatan koperasi, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota.

Hal tersebut diungkapkan Manager Umum KUD Amanah Galunggung Mandiri, Yana Khairul Taufik Ismail kepada Cendananews belum lama ini.

Menurut Yana, dengan menjadi distributor resmi minyak goreng, omset penjualan unit usaha Warung Kita KUD Amanah Galunggung Mandiri dipastikan akan meningkat dibandingkan sebelumnya.

“Tentu, selain bisa membantu memudahkan masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng murah, adanya terobosan ini juga akan berdampak positif bagi koperasi. Diperkirakan omset unit Warung Kita, akan bisa meningkat 100 juta lebih per minggu,” ungkapnya.

Didirikan Yayasan Damandiri sejak April 2020 lalu, Warung Kita KUD Amanah Galunggung Mandiri merupakan unit usaha yang mengusung konsep sebagai warung grosir bagi para pelaku UMKM di desa Cilampunghilir yang terletak di kawasan sisi tenggara gunung Galunggung.

Lihat juga...