Kafe Damandiri di Dieng Kulon Akan Direnovasi

Editor: Koko Triarko

BANJARNEGARA, cendananews.com – Koperasi Pelita Sejahtera Mandiriberencana merombak dan merenovasi unit usaha Warung Kita (Kafe Damandiri) yang berada di kawasan objek wisata Dieng Garden.

Manajer Usaha Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri Bagus Ramadhani, mengatakan perombakan unit Warung Kita tersebut merupakan bagian strategi untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Pasalnya sejak pembangunannya pada tahun 2020, Warung Kita berupa kafe itu belum bisa berjalan dan berkembang secara maksimal.

Selain terkendala pandemi Covid-19, warung ini juga kurang menarik minat pengunjung. Sebab, lokasinya terbatas sehingga kurang nyaman bagi pengunjung.

“Selama ini tempatnya terlalu terbuka. Sehingga terlalu banyak angin yang berhembus dan membuat dingin pengunjung,” kata Bagus.

Dia mengatakan, unit Warung Kita berada di kawasan wisata dataran tinggi Dieng. Sehingga perlu perombakan menjadi agak tertutup.

Bagus mengatakan, anggaran untuk perombakan atau renovasi unit usaha Warung Kita ini nantinya bersumber dari dana Desa Pemerintah Desa Dieng Kulon.

Pasalnya, Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri merupakan bagian dari Bumdes Dieng Kulon. Sehingga nantinya pengelolaan juga akan bersama-sama.

“Saat ini kita masih melakukan pembahasan RAB (Rencana Anggaran Belanja). Mudah mudahan bisa segera selesai dan realisasi tahun ini,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya renovasi serta perombakan ini unit usaha Warung Kita Koperasi Pelita Sejahtera Mandiri bisa makin respresentatif.

Lihat juga...