KAI Bertransformasi dengan Lakukan Asesmen INDI 4.0

Cendana News, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah melaksanakan asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) dalam rangka mengukur tingkat kesiapan perusahaan guna bertransformasi menuju era industri 4.0.

“KAI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Making Indonesia 4.0. Melalui asesmen INDI 4.0, KAI berupaya untuk mencapai nilai yang ditetapkan oleh pemegang saham dengan berbagai inovasi yang telah dan akan dilakukan oleh perusahaan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Joni mengatakan asesmen tersebut dilakukan menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian tentang Pelaksanaan Asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) untuk BUMN.

Asesmen INDI 4.0 dilaksanakan di seluruh area kerja KAI dengan tim penilai dari dari Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) sebagai unit kerja di bawah Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian.

Proses verifikasi berlangsung sejak 22 Februari sampai 4 Maret 2022, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion.

Asesmen dilakukan terhadap penerapan 5 pilar dalam struktur INDI 4.0 pada KAI yaitu Pilar Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, dan Operasi.

Lihat juga...