Kemendag Fasilitasi Ekspor Perdana Pelaku UKM dari Malang

Cendana News, JAKARTA – Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) memfasilitasi ekspor perdana pelaku usaha kecil menengah (UKM) CV Aurasufa dari kabupaten Malang ke Taiwan dan ekspor lanjutan PT Agro Nurnikayah Abadi ke Thailand.

Kemendag mengharapkan transaksi ekspor dari dua perusahaan ini dapat ditiru oleh pelaku usaha lainnya dan menjadi bagian dalam pemulihan ekonomi nasional.

CV Aurusufa mengeskpor keripik nangka dan aneka buah (mixfruit) asli Indonesia senilai Rp23 juta dari total trial order Rp53 juta. Pelepasan ekspor dilakukan pada kegiatan Sosialisasi Export Center Surabaya di kota Malang, Jawa Timur.

Pada acara tersebut, Kementerian Perdagangan sekaligus melepas ekspor PT Agro Nurnikayah Abadi ke Thailand untuk produk lidi nipah kelapa senilai Rp550 juta.

PT Agro Nurnikayah Abadi telah mengekspor produknya ke Thailand untuk kedua kalinya. Ekspor kali ini dikirim dalam tiga tahapan pengiriman ke importir Coco Ltd.

Sebelumnya, PT Agro Nurnikayah Abadi sudah melakukan ekspor pada Januari 2022 senilai Rp588 juta dengan volume ekspor mencapai 112 ton dengan mitra dagang Ware Broom, Thailand.

Lihat juga...