KemenkopUKM Dorong Pelaku UMKM Akses Bantuan Pendampingan ke Dinas Terkait

Cendana News, JAKARTA – Kawasan kuliner usaha mikro yang sebelumnya sepi terdampak pandemi perlahan mulai bangkit. Keramaian pengunjung mulai terlihat terutama pada kawasan kuliner yang berada di sekitar perkantoran.

Hal itu salah satunya terlihat di kawasan usaha mikro “Kuliner Rahayu” yang berada dekat pusat perkantoran Kuningan, Jakarta Selatan. Tepatnya  di belakang kantor Kementerian Koperasi dan UKM.

“Mulai pulihnya aktivitas perkantoran turut mendorong kawasan kuliner kembali ramai dan tentu ini memberikan semangat bagi pelaku usaha mikro yang berdagang di kawasan itu. Kita bersyukur pedagang kembali bangkit, pengunjung sudah banyak yang datang.  Kita dukung untuk bangkitnya para UMKM kuliner ini,” kata Deputi bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya, saat mengunjungi pusat UMKM ‘Kuliner Rahayu’, Rabu (16/3/2022).

Eddy mengatakan KemenkopUKM memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro kuliner karena ini merupakan salah satu bidang usaha yang dominan di sektor usaha mikro. Program bantuan berupa pendampingan dan berbagai kemudahan usaha yang sedang digarap pemerintah diberikan kepada para pelaku usaha mikro.

Lihat juga...