Lebihi Target, BPN akan Ajukan Penambahan Kuota Program PTSL di Jati Murni Bekasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Pengajuan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kelurahan Jati Murni, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat melampui target.

Sony Rompas tim Pokmas dalam program PTSL di wilayah Jati murni, Pondok Melati Kota Bekasi, kamis (31/3/2022). Foto: Muhammad Amin

“Saat ini saja, 3.090 data yang sudah diinput panitia. Jumlah tersebut akan terus bertambah,” kata Sony Rompas, Tim Pokmas PTSL Kelurahan Jati Murni, usai pemberian sertifikat secara simbolis kepada 100 pemohon, Kamis (31/3/2022).

Dikatakan, kuota yang ditetapkan dalam program PTSL di wilayah Kelurahan Jati Murni pada tahun 2022 ini, masih kurang banyak. Sehingga harus ada penambahan.

“Target Juni dipastikan sudah selesai kuota yang ditentukan, ini janji pihak BPN, setelah itu akan ditambah hingga akhir tahun 2022. Banyak warga memecah surat tanah dan lainnya,” papar Sony.

Menurut Sony, kuota yang tersedia untuk Kelurahan Jati Murni di tahun 2022 melalui progran PTSL mencapai 3.300 bidang lokasi. Sementara jumlah pemohon saat ini sudah mencapai 4.800 bidang lokasi.

Lihat juga...