LKN Luncurkan PT Inti Kreasindo Nusantara, Percepat Pembangunan IKN

Editor: Koko Triarko

Cendana News, JAKARTA – Lembaga Kajian Nawacita (LKN) meluncurkan PT Inti Kreasindo Nusantara (IKN) sebagai penggerak utama percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Direktur Utama PT Inti Kreasindo Nusantara, Revli Orelius Mandagie, menjelaskan latar belakang berdirinya perusahaan ini adalah tekad dan keinginan besar Tim Sembilan (9) dari Komite IKN  LKN untuk bisa memberikan andil dan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan masyarakat, bangsa dan negeri.

Terutama dalam mendukung pembangunan dan meningkatkan akselerasi terwujudnya IKN baru yang kini juga menjadi perhatian pemerintah.

Revli juga menyampaikan visi utama perusahaan, yakni menjadi perusahaan nasional penggerak utama dalam mempercepat pembangunan infrastruktur berkelanjutan, untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Selain itu juga mendorong percepatan pemenuhan pembangunan infrastruktur berkelanjutan dengan memberikan penjaminan dan nilai tambah bagi pembangunan infrastruktur.

Dan, memiliki dampak kemanfaatan paling besar kepada masyarakat Indonesia.

“Kami ingin melindungi kepentingan pemerintah dalam pemenuhan pembangunan infrastruktur melalui proses yang transparan dan akuntabel,” kata Revli dalam rilis LKN, Rabu (23/3/2022).

Selain itu, juga ingin meningkatkan kepercayaan dari pihak investor dengan memberikan kenyamanan berinvestasi.

“Juga kepastian pembayaran atas klaim risiko kerugian suatu proyek infrastruktur yang dikerjasamakan,” jelas Revli.

Dalam acara peluncurannya di kantor deCenter, Jakarta, juga berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perkumpulan investor dari Korea.

Lihat juga...