Mahasiswa Papua di Jogja Terima Bantuan Polda DIY

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, YOGYAKARTA — Selain masyarakat umum dari kalangan rumah tangga, sejumlah mahasiswa asal luar daerah yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta diketahui juga ikut terdampak fenomena kelangkaan serta melonjaknya harga kebutuhan pokok (sembako) yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Seperti dirasakan sejumlah mahasiswa asal Papua yang sedang menjalani kuliah di Yogyakarta. Tercatat ada ratusan bahkan ribuan mahasiswa Papua di Jogja yang merasakan dampak kelangkaan serta kenaikan harga sembako ini. Pasalnya, mereka selama ini tinggal di kos-kosan dan jauh dari rumah maupun orang tua.

“Tentu kita ikut merasakan dampaknya, karena selama ini kita kan tinggal di kos dan hanya mengandalkan kiriman uang dari orang tua,” ujar Jhon Telis Msen salah seorang senior mahasiswa asal Papua yang tinggal di Yogyakarta, Kamis (10/3/2022).

Beruntung, Jhon dan mahasiswa asal Papua yang tinggal di Yogyakarta ini masih mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. Seperti misalnya program bantuan dari pihak Polda DIY yang disalurkan Sejak Senin (07/3/2022) kemarin. Berkat adanya bantuan ini mereka pun terbantu dan bisa menjalankan kegiatan perkuliahan seperti biasanya.

Polda DIY melalui Unit A subdit IV Diroktorat Intelejen Keamanan (Ditintelkam) sendiri, aktif membantu warga masyarakat kecil terdampak pandemi Covid 2019. Tak terkecuali para mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di wilayah DIY.

Lihat juga...