Mantan Anak Buah Dilantik AHY, Gerbong Santoso Bakal Rontok di DPD PD DKI?

Misan Diganti Mujiyono di Wakil Ketua DPRD

Cendana News, JAKARTA – Pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Mujiyono periode 2022-2027 hasil Musda yang dilaksanakan pada bulan lalu, Selasa (15/3) pagi digelar.

Komposisi pengurus DPD PD DKI pun mulai berseliweran. Dari data yang beredar, sejumlah nama baru bermunculan.

Pada posisi strategis, Sekretaris DPD PD DKI yang sebelumnya ditempati Misan Samsuri (wakil ketua DPRD DKI) berganti menjadi Desie Cristhyana Sari yang kini duduk menjadi Ketua Fraksi Demokrat. Pada posisi bendahara, Ali Johan menggantikan Mariana. Sementara, Ferial Sofyan menduduki posisi ketua Bapilu DPD PD.

“Dengan adanya kompisisi baru seperti itu, pastinya persepsi orang akan menilai Mujiyono melakukan penggeseran terhadap gerbong lama yang dipimpin Santoso di periode lalu,” ujar pengamat Amir Hamzah kepada wartawan, Selasa (15/3).

Mujiyono yang kini terpilih merupakan mantan anak buah Santoso karena pernah diduduki menjadi Ketua Bidang OKK DPD PD DKI. Diprediksi pun, kata Amir akan melakukan sejumlah rotasi pada posisi Komisi-Komisi di DPRD DKI.

“Tidak menutup kemungkinan jika nantinya, Mujiyono pun akan duduk menjadi wakil ketua DPRD DKI menggantikan Misan Samsuri,” katanya.

Kedudukan wakil ketua, kata Amir sangat krusial mengingat Mujiyono sebagai ketua partai.

Lihat juga...